Sabtu, 08 Oktober 2011

Lima Kesalahan Wanita Saat Mengemudi

Menurut data Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, setiap hari ada 13 orang meninggal karena kecelakaan.

Inilah kebiasaan rata-rata wanita saat mengemudi mengutip All You.com:

1. Suka berhias di waktu mengemudi. Entah hanya memulas bedak atau lipstik, wanita sering melihat kaca spion untuk memastikan penampilannya cukup menarik saat itu. Padahal, aktivitas ini membagi konsentrasi anda saat menguasai laju mobil.
2. Bercanda dengan teman. Disadari atau tidak, mengobrol dan bercanda hal yang tak dapat dihindari di sepeda motor maupun saat di dalam mobil sekalipun.
3. Mengambil barang yang jatuh. Apakah dompet, gadget, sisir, pulas bedak, atau apapun yang terjatuh di bawah jok tahan untuk mengambil hingga mobil berhenti dan anda dapat mencari dengan leluasa tanpa khawatir pandangan terganggu.
4. Enggan melihat spion sebelum mendahului, dan kurang memahami arti rambu.
5. Ber-SMS dan berkirim messanger. Data angka kecelakaan di Amerika Serikat tahun 2001-2007 tercatat 16 ribu orang (Fernando Wilson dan Jim Stimpson dari University of North Texas Health Science Center dalam laporannya di American Journal of Public Health - Reuters)

Ada tiga faktor utama yang penyebab kecelakaan. Pertama keterampilan mengemudi si wanita, kedua ketrampilan mengemudi si korban atau penabrak, dan ketiga kemungkinan untuk berada di tempat dan waktu yang salah.(she/ipg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar